Jasa Install VPS Terpercaya untuk Blog WordPress

 Artikel ini dipublikasikan sebagai pelengkap informasi lanjutan pada konten sebelumnya yang membahas tentang 3 Jenis Tipe Web Hosting. Nah.. kali ini penulis akan mencoba memberikan referensi tentang jasa install dan setup vps yang disediakan oleh layanan terpercaya di Indonesia dan telah berpengalaman di bidang tersebut.

Jasa Install VPS Terpercaya untuk Blog WordPress

Apa itu jasa install vps?

Jasa install vps adalah sebuah layanan yang diberikan untuk membantu pemiik blog atau website utamanya yang menggunakan platform WordPress agar dapat memiliki aset berupa server vps.

Mengapa jasa install vps dibutuhkan?

Faktanya, seorang narablog tidak selalu memiliki kemampuan secara teknis termasuk melakukan instalasi, seting dan mengelola server vps untuk kebutuhan situs blognya. Padahal kenyataannya banyak juga yang membutuhkan layanan vps karena beberapa faktor krusial seperti di bawah ini:
  • Blog sudah banyak pengunjung (trafik), sehingga membutuhkan server vps untuk lebih dapat menampung secara maksimal.
  • Sudah terlalu banyak blog sehingga membutuhkan layanan server vps agar dapat lebih mudah dikelola dalam satu server saja dengan fitur yang dapat disesuaikan dengan biaya sewa bulanan atau tahunan yang lebih terjangkau.
  • Ingin lebih mengoptimalkan kecepatan blog
  • Kebutuhan teknis lainnya

Kapan blog WordPress perlu menggunakan layanan VPS?

Paling tidak, jika sudah membutuhkan 1 hingga 2 poin atau bahkan lebih seperti di atas, maka lebih disarankan agar blog WordPress segera mulai dipertimbangkan menggunakan layanan virtual private server (vps).

Bagaimana cara menemukan layanan jasa install vps?

Banyak tersedia informasi yang menyediakan informasi terkait jasa install vps yang berpengalaman dan sudah terpercaya digunakan oleh banyak pelanggannya. Penulis sendiri sering menemukan jasa layanan vps melalui akun media social maupun saat melakukan pencarian di Google.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa informasi jasa layanan install vps terpercaya yang bisa dijadikan sebagai mitra untuk kebutuhan blog WordPress agar semakin berkembang secara optimal.

1. Jasa Install VPS Hardinal

Jasa ini bahkan sudah melayani sejak beberapa tahun yang lalu. Penulis sendiri menemukan jasa layanan install vps ini kurang lebih dalam 5 tahun kebelakang. Beberapa kali sudah pernah juga memanfaatkan jasa vps hardinal ini dengan kebutuhan untuk seting vps WordPress.

Menariknya, tak hanya jasa install saja yang disediakan, namun juga termasuk seting optimasi mulai dari jenis vps yang digunakan, tipe web server dan database hingga jika belum punya atau belum sempat menyewa server vps pun akan disediakan pilihan vps terbaik untuk kebutuhan khusus WordPress.

Biaya jasa vps juga ditawarkan dengan sangat terjangkau, yakni senilai Rp. 225.000 saja untuk sekali bayar. Jadi tidak ada biaya perpanjangan jasa berikutnya, pemilik server vps nantinya hanya akan melakukan perpanjangan biaya sewa vpsnya saja.

Jasa install VPS Hardinal juga menyediakan fitur kebutuhan untuk seting lainnya seperti: migrasi/perpindahan blog dari hosting sebelumnya ke server vps yang baru, instalasi jika akan membuat blog WordPress baru dengan mudah yang dapat dilakukan sendiri dan sudah dilengkapi oleh fitur SLL (https).

Bahkan saat penulis menggunakan jasa vps dari Hardinal, cukup terbantu dengan pelayanan setelah pembelian yang memukau, sebut saja diantaranya adalah akan dibantu secara gratis jika membutuhkan fitur server tambahan atau bahkan jika terjadi error di server vps yang kita gunakan.
Tertarik untuk mencoba jasa vps dari Hardinal? silakan kunjungi situs layanan jasanya di: https://jasa.hardinal.com

 2. Jasa install VPS Musa Amin

Penulis awalnya menemukan jasa install server vps terpecaya ini melalui social media facebook. Di layanan jasa install dan seting vps yang disediakan oleh Musa Amin, pelanggan akan mendapatkan setup server vps untuk WordPress dengan komposisi:
  • VPS hosting manager tersedia pilihan menggunakan cPanel atau tanpa panel kontrol dengan teknologi LAMP Stack
  • Webserver menggunakan Apache/Nginx
  • Database pilihan menggunakan MySQL/MariaDB
  • PHP dengan versi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  • Fitur htpps menggunakan layanan SSL Let’s Encrypt
Harga untuk jasa install dan setting vps yang ditawarkan oleh Musa Amin juga tergolong cukup terjangkau, yakni berada di nominal Rp. 500.000 saja.
Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut terkait jasa vps yang ditawarkan oleh Musa Amin? silakan berkunjung ke situs layanan resminya yang dapat diakses di: https://musaamin.web.id/jasa-install-vps/

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

 Tips Memilih Jasa Install VPS

Jika kamu sedang membutuhkan jasa layanan install vps untuk kebutuhan blog WordPress dan ingin mencari lebih jauh selain yang telah disampaikan di sini, maka berikut adalah beberapa tips mencari dan memilih layanan tersebut:
  • Lakukan pencarian di Google atau situs pencarian lain dengan menggunakan kata kunci jasa install vps wordpress.
  • Lakukan pencarian dengan menggunakan akun social media dengan kata kunci yang sama seperti di atas.
  • Pastikan telah ada review positif tentang layanan yang ditawarkan.
  • Cermati harga layanannya, biasanya sebuah layanan jasa install vps akan dikenakan harga mulai dari Rp. 200.000an untuk sekali install, jadi jika menemukan harga di bawah itu, sebaiknya pertimbangkan lebih lanjut.
  • Temukan informasi terbaru terkait jasa layanan install vps melalui group atau forum khusus yang membahas atau relevan dengan konten pengelolaan server vps
  • Usahakan menggunakan jasa layanan yang dimiliki oleh seseorang maupun perusahaan yang bertempat di Indonesia walaupun membeli server vpsnya bisa saja dari luar.
  • Konsultasikan secara detail dan lengkap terkait apa yang dibutuhkan di situs yang menyediakan layanan tersebut.
Semoga bermanfaat dan menjadi referensi saat blog WordPress Anda sudah membutuhkan server vps untuk menjalankannya.
mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

2 komentar untuk "Jasa Install VPS Terpercaya untuk Blog WordPress"

Comment Author Avatar
Saya dulu pake DigitalOcean, tapi kebanyakan buat VPN sama SSH hehe
Comment Author Avatar
Waah keren dulu udah pakai VPN hehehe..
Saya terakhir pas masih pakai wordpress juga pakai layanan DigitalOcean, bagus sih di sana produk dan pelayanannya.

Terima kasih atas kunjungan, kontribusi, komentar, support, saran dan kritik membangun untuk konten personal blog dan informasi aset digital marketing yang tersedia di website dirmanian.web.id.