Facebook Pro: Fenomena dan Peluang Mendapatkan Cuan

 Jujur saja, penulis sendiri juga termasuk yang sedikit ketinggalan dengan tren Facebook Professional atau yang seringkali disebut dengan istilah fb pro. Salah satu sebabnya adalah karena memang sebelumnya tidak terlalu sering aktif di akun facebook profil selain hanya digunakan sebagai sarana terhubung dengan teman dan keluarga dan memanfaatkannya untuk membuat halaman facebook (fanpage).

Barulah penulis menyadari saat ada beberapa akun facebook teman yang lewat di beranda dengan mengunggah konten terkait peuang dan keberhasilannya mendapatkan cuan berupa dollar dari akun fbpro.

Facebook Pro: Fenomena dan Peluang Mendapatkan Cuan

Karena kemudian tertarik dengan peluangnya, maka penulis mencoba untuk mencari informasi agar mengetahui tentang Facebook Pro: Fenomena dan Peluang Mendapatkan Cuan dengan cara membuat konten yang informatif, bermanfaat dan disukai oleh audiens.

Fenomena Facebook Pro Yang Menggelora

Rupanya fenomena ini kemudian terus menggelora dan membahana sejalan bersama fakta dengan terus hadirnya akun-akun facebook terutama kreator konten dari kalangan Ibu-ibu yang mengunggah postingan tentang kegiatan keseharian, bisnis yang dijalankan hingga sekedar posting foto dan video saat jalan-jalan.

Cara Periksa Akun dan Syarat Agar Dapat Peluang Cuan di Facebook Pro

Sebelum mencoba peruntungan berupa peluang mendapatkan cuan/uang/dollar dengan akun facebook, sebaiknya periksa dan penuhi persyaratan seperti yang dilansir di situs pusat bantuan bisnis meta berikut ini:
  • Akun facebook Anda haruslah sudah sesuai dengan peraturan standar komunitas yang telah ditetapkan oleh Meta.
  • Akun Anda harus lulus dan tetap mematuhi Kebijakan Monetisasi Mitra dan Kebijakan Monetisasi Konten Facebook.
  • Tinggal di negara yang sesuai dengan kebijakan monetasi. Indonesia adalah termasuk negara yang layak untuk akun yang dimonetasi dan mendapat peluang untuk mendapatkan cuan.
  • Bukan merupakan akun dengan konten khusus untuk anak-anak.
  • Pastikan pengaturan profil sudah menjadi publik
Lalu bagaimana cara memeriksa apakah akun Anda sudah memenuhi persyaratan monetasi facebook atau belum? Mudah saja.. lakukan tahapan seperti di bawah ini:
  • Login ke akun Facebook Anda
  • Di bawah header profil Anda, klik atau ketuk tombol menu (…) yang biasanya terletak di sebelah sisi kanan.
  • Klik atau ketuk aktifkan mode professional.
  • Untuk mengonfirmasi, klik atau ketuk aktifkan dan selesaikan alurnya.

Peluang Mendapatkan Cuan dari Facebook Pro

Setelah akun facebook Anda memenuhi syarat dan berhasil memiliki dashboard dengan tipe akun professional, maka sekarang Anda sudah memiliki peluang untuk membuat konten yang menghasilkan uang di facebook professional. Peluang tersebut antara lain berupa:

1. Bintang/Star

Konten berupa gambar atau video ditengarai memiliki peluang terbaik untuk mendapatkan bintang. Setiap Star atau Bintang yang Anda terima, Facebook akan memberi Anda $0,01 USD atau sekitar Rp150an.

2. Iklan di konten Reel

Untuk saat ini saja, ada dua jenis pendapatan dari iklan konten reel yang bisa anda dapatkan, yaitu:

  1. Iklan di Video on Demand ; bagi akun yang telah memiliki jumlah minimal 5.000 pengikut dengan total 60.000 menit ditonton dalam 60 hari terakhir. Ini dapat mencakup video sesuai permintaan, siaran langsung, atau siaran langsung sebelumnya. Ini tidak termasuk menit yang dilihat dari waktu tonton yang diposkan silang, ditingkatkan, atau berbayar.
  2. Iklan di Siaran Langsung ; dengan minimal telah memiliki 1.000 pengikut dan 600.000 total menit ditonton dalam 60 hari terakhir dengan setidaknya 60.000 menit dari total 600.000 menit ditonton dari video langsung.
Bagaimana, mudah bukan? Anda sudah mencoba peluang mendapatkan cuan dengan mengunggah konten informatif, edukatif dan menarik serta menghibur di facebook? Jika belum tidak ada salahnya untuk dicoba mumpung masih gratis!, siapa tahu bisa menjadi sarana rejeki tambahan daripada hanya menjadi penonton konten, ya.. kan?! :)
mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

Posting Komentar untuk "Facebook Pro: Fenomena dan Peluang Mendapatkan Cuan"