Konsultasi Layanan Medis dari Rumah

 Saking sibuknya bekerja, seorang teman saya ini hampir tidak memiliki waktu senggang dalam kesehariannya untuk menyempatkan diri konsultasi dengan dokter atau tenaga spesialis medis lainnya. Padahal, Ia seringkali merasa tubuhnya kurang sehat bahkan sesekali mengalami demam ringan.

Konsultasi Layanan Medis dari Rumah

Saya sendiri pernah menyarankan sebaiknya sempatkan ke puskesmas atau klinik kesehatan terdekat saja. Jangan terlalu dibiarkan, siapa tahu nanti disarankan untuk minum obat tertentu atau vitamin yang sekiranya bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Namun kenyataannya memang sepertinya Ia tak pernah punya waktu untuk itu. Lalu akhirnya saya memberi informasi bahwa saat ini ada banyak tersedia layanan konsultasi medis yang bisa dilakukan dari rumah. Semisal saat pulang bekerja ataupun saat ada waktu sedikit senggang di kantor seperti pas istirahat makan siang.

Setelah teman saya tersebut meng-iyakan ingin mencobanya, lalu saya memberikan beberapa website yang menyediakan layanan konsultas medis seperti chat dengan dokter, konsultasi kesehatan atau sekedar menanyakan bagaimana seharusnya agar Ia tetap sehat dan bugar di tengah kesibukan dan aktivitasnya sebagai pekerja kantoran.

Situs Penyedia Layanan Konsultasi Kesehatan Online

Karena kebutuhan untuk membantu teman saya tersebut, akhirnya saya melakukan pencarian secara online untuk menemukan layanan yang menyediakan konsultasi kesehatan yang dapat dilakukan dari rumah.

Kemudian saya menemukan beberapa website yang InsyaAllah cocok dan memiliki layanan konsultasi medis terpercaya karena diasuh langsung oleh dokter umum hingga dokter dengan spesialis penyakit khusus. Berikut adalah beberapa yang saya temukan:

Chat Bersama Dokter di Alodokter
sumber gambar: alodokter dot com

1. Alodokter

Layanan ini dapat diakses langsung menggunakan website resminya di https://www.alodokter.com. Adalah platform kesehatan digital nomor satu di Indonesia dengan lebih dari 30 juta pengguna aktif setiap bulannya, serta lebih dari 80 ribu dokter yang bergabung. Sejak tahun 2014, ALODOKTER telah unggul dalam menyediakan informasi kesehatan yang akurat, mudah dipahami, dan dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

Menariknya, selain menyediakan layanan informasi kesehatan dan konsultasi bersama tenaga medis melalui website langsung, Alodokter juga menyediakan layanan chat dengan dokter yang dapat dilakukan dengan mengunduh aplikasi alodokter di Playstore dan Appstore. Jadi, kita tinggal konsultasi langsung saja menggunakan smartphone.

Chat Bersama Dokter di Halodoc
sumber gambar: halodoc dot com

2. Halodoc

Di situs layanan konsultasi kesehatan yang dapat diakses menggunakan alamat website https://www.halodoc.com ini menyediakan layanan tanya dokter untuk berbagai kebutuhan, antara lain seperti:
  • Dokter Umum
  • Dokter Spesialis Anak
  • Dokter Spesialis Kulit
  • Dokter Spesialis Penyakit Dalam
  • Dokter Spesialis Kandungan
  • Dokter Spesialis THT
  • Dokter Hewan
Selain itu, ada 3 kelebihan utama yang dapat dirasakan saat menggunakan layanan konsultasi dokter online di Halodoc, yaitu:
  1. Bisa untuk berbagai macam kebutuhan medis, mulai dari pemeriksaan dokter, tes lab hingga penebusan obat.
  2. Bisa juga dimanfaatkan untuk kebutuhan mendapatkan rujukan dan pemeriksaan berdasarkan diagnosa.
  3. Jika Anda saat ini memiliki asuransi kesehatan, Layanan Halodoc dapat diintegrasikan dengan asuransimu agar kebutuhan kesehatan online terjamin asuransi.

Manfaat Menggunakan Layanan Konsultasi Medis Online dari Rumah

Sudah tentu akan sangat banyak manfaatnya ya? seperti cerita saya di awal tentang teman saya tersebut yang sebelumnya tak pernah punya waktu beskonsultasi ke dokter, sekarang hampir setiap saat merasa jika tubuhnya tidak enak langsung saja memanfaatkan layanan konsultasi dokter online pilihannya.

Bahkan, katanya saat ini Ia sudah dengan kondisi lebih baik karena mendapatkan solusi hingga obat yang dapat dibeli langsung secara online berdasarkan resep dan saran professional dari tenaga ahli yang diterimanya.

Bagaimana dengan pembaca? apakah sering juga memanfaatkan layanan konsultasi dokter online atau tenaga ahli medis lainnya saat tak punya waktu untuk berkunjung ke layanan kesehatan konvensional?
mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

Posting Komentar untuk "Konsultasi Layanan Medis dari Rumah"