CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP

CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP

Closed-Circuit Television atau yang lebih kita kenal dengan nama singkat CCTV ini seringkali diperlukan untuk beberapa kebutuhan seperti dukungan untuk sistem keamanan di rumah, apartemen, hunian sewa hingga gedung sekolah dan perkantoran.

Berbeda dengan beberapa waktu sebelumnya, saat ini banyak tersedia kamera pengawas berupa CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP sehingga lebih memudahkan kita untuk memantau dari mana saja menggunakan smartphone yang terhubung dengan koneksi internet.

Jenis dan Merk CCTV yang bisa Dipantau dari Smartphone

Jenis cctv yang memiliki fitur dapat dipantau dari gadget apapun termasuk smartphone dikenal dengan istilah ip kamera cctv atau smart cctv. Sedangkan untuk merk cctv yang sudah memiliki kemampuan tersebut sebenarnya cukup banyak, sebut saja beberapa diantaranya adalah:
  • Hikvision
  • Bardi
  • V380
  • Xiaomi
  • Ezviz

Pengalaman Menggunakan CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP

Untuk kamera pengawas cctv pintar dan bisa terhubung ke internet, dirmanian.web.id sendiri pernah punya pengalaman menggunakan salah satu jenis smart ip camera cctv dengan merk V380. Selain harganya saat itu lebih terjangkau, setelah digunakan ternyata memiliki beberapa kelebihan seperti:
  1. Cara pemasangan dan penggunaannya cukup mudah karena sudah tersedia aplikasi V380 Pro yang bisa diunduh oleh pengguna android dan iphone
  2. Memiliki kemampuan kamera dengan jarak jangkauan pantau yang cukup jauh
  3. Tersedia fitur audio untuk merekam dan juga komunikasi dua arah
  4. Bisa ditambahkan SD Card untuk kebutuhan penambahan data penyimpanan
  5. Ada fasilitas sensor gerak
Di sekira tahun 2022-an, dirmanian.web.id mendapatkan perangkat CCTV V380 dengan harga mulai dari Rp. 250.000an saja sudah lengkap dengan SD card dengan kapasitas penyimpanan 32 GB dan kartu voucher penyimpanan cloud berlaku untuk sebulan pertama.

Tips Memilih CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP

Karena saat ini sudah banyak sekali tersedia jeni maupun merk smart cctv, maka sebaiknya pertimbangkan beberapa hal di bawah ini ketika membutuhkan dan akan membelinya:

Tips Memilih CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP
dirmanian.web.id

1. Pastikan Ada Koneksi Internet

Karena perangkat ini adalah smart cctv, maka pastikan di tempat Anda sudah tersedia koneksi internet berupa wifi yang nantinya akan digunakan untuk setting dan menghubungkan antara cctv, wifi, smartphone atau gadget lainnya yang digunakan untuk memantau kamera cctv.

2. Tentukan Tempat Pemasangan CCTV

Hal ini akan menjadikan pertimbangan penting nantinya saat akan membeli smart cctv yang akan digunakan. Semisal jika ruangan yang akan dipantau adalah ruang tamu, maka jenis kamera cctv yang digunakan cukup dengan jenis cctv indoor.

Berbeda jika yang akan dipantau adalah garasi tanpa atap maupun area luar ruangan lain seperti halaman depan atau pekarangan belakang, maka sebaiknya memili kamera cctv dengan jenis outdoor agar dapat terlindung dari air dan hujan secara maksimal sehingga tidak membuat cctv tersebut menjadi rusak.

3. Cari Informasi Ketersediaan Aplikasi Pemantau CCTV

Karena tujuannya adalah supaya kita bisa memantau di mana saja menggunakan HP Smartphone, maka pastikan jenis dan merk cctv yang akan Anda beli menyediakan aplikasi gratis untuk memantau cctv.

Kesimpulan

Bagi sebagian orang, boleh jadi memiliki kamera CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP ini akan sangat membantu dan bermanfaat untuk banyak hal. Terutama yang terkait dengan penambahan aset berupa sistem keamanan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing.

Apalagi jika Anda sering tidak berada di rumah atau properti hunian lainnya, memasang kamera cctv akan membantu menimbulkan perasaan nyaman ketika meninggalkan tempat tersebut seperti dalam waktu tertentu seperti saat liburan misalnya.

Namun tetap perhatikan beberapa hal seperti yang telah disampaikan di artikel ini agar tak salah membeli perangkat kamera cctv untuk berbagai kebutuhan yang berbeda.
mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

Posting Komentar untuk "CCTV Yang Bisa Dipantau Dari HP"