Topik Blog Trending Sepanjang Masa

 Tujuan pertama seorang narablog dan bahkan menjadi yang utama saat menulis konten di blog adalah keinginan untuk menjadi manfaat dan dibaca oleh banyak orang. Salah satu cara yang ditempuh bisa dengan memublikasikan tulisan dengan Topik Blog yang bisa Trending Sepanjang Masa.

Apa saja topik blog tersebut? ini dia beberapa topik (dikenal juga dengan istilah tema blog dan niche blog) yang sekiranya bisa dijadikan acuan saat membuat blog pribadi.

Topik Blog Trending
dirmanian.web

Pengalaman Keseharian

Menulis tentang pengalaman keseharian sesuai dengan aktivitas masing-masing yang pastinya akan berbeda-beda ternyata bisa dijadikan menjadi bahan tulisan di blog yang memiliki nilai insipiratif.

Bahkan, tak jarang seorang narablog yang menulis tentang pengalaman sehari-harinya menjadi sebuah trending. Misalkan saja membahas tentang pengalaman bekerja, sebagai orangtua atau sebagai Ibu rumah tangga yang kemudian bisa melebar menjadi topik yang lebih menarik saat dilengkapi dengan review suatu produk, jasa hingga tutorial.

Topik Blog Tentang Teknologi

Di era digitalisasi seperti sekarang, siapa yang tidak menggunakan fasilitas hasil dari pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, sehingga menulis di blog dengan tema teknologi bisa menjadi pilihan untuk dijadikan pembahasan topik blog yang bisa trending hingga sepanjang masa.

Sebagai detailnya bisa saja memuat tulisan tentang update teknologi terbaru seperti gadget, smartphone, komputer, laptop hingga produk atau layanan yang memanfaatkan serta mendukung kebutuhan berbasis teknologi seperti aset digital marketing untuk bisnis online.

Inspirasi Bisnis Online

Masi dari sisi perkembangan serta kemajuan di bidang teknologi dan juga industri, topik tentang bisnis online ini semestinya akan tetap bertahan sepanjang masa. Kita bisa menemukan banyak data tentang aktivitas jual beli yang sekarang ini lebih ke menggunakan media digital untuk menjual dan mendapatkan kebutuhan banyak orang.

Maka tak heran jika kepemilikan aset marketing bisnis online menjadi salah satu keharusan bagi setiap pemilik bisnis termasuk UMKM di Indonesia mulai dari yang tersedia secara gratis seperti whatsapp hingga aset profesional premium berbayar seperti website profil bisnis dan toko online.

Dengan adanya aset bisnis online tersebut, tentu semakin banyak orang akan terinspirasi untuk memulai bisnis online seperti jualan produk dan jasa hingga menjadi afiliator dengan menjualkan produk milik orang lain yang sudah ada.

Informasi Tentang Kulineran

Seperti yang pernah dibahas oleh dirmanian.web.id tentang warung kuliner yang memasarkan produknya secara online, informasi konten kulineran ini memang selalu diminati oleh banyak orang.

Isi konten tentang kulineran ini banyak sekali ragamnya, sebagai contoh saja di blog kuliner bisa membahas tentang resep masakan nusantara, memasarkan produk, ide jualan hingga memublikasikan informasi tentang destinasi wisata kuliner yang ada di Indonesia.

Topik Blog Konten Fashion

Apalagi untuk waktu tertentu seperti menjelang hari raya, informasi dan inspirasi konten yang memuat tentang fashion ini selalu saja diburu oleh para penggemarnya.

Banyak narablog yang khusus membahas tentang konten fashion ini dalam satu blognya kemudian dilengkapi dengan informasi toko fashion sebagai tempat belanja terpercaya yang menjadi referensi.

Wisata Liburan dan Traveling

Pembahasannya cukup banyak, mulai dari lokasi tempat wisata viral hingga informasi tentang penginapan seperti hotel dan homestay yang lengkap dengan ketersediaan promo diskon.

Bahkan tak jarang beberapa aplikasi penyedia informasi wisata ini menggaet para narablog untuk membuat artikel yang kemudian diarahkan menuju situs web atau alamat unduhan aplikasi seperti misalnya Traveloka dan RedDoorz.

Selain beberapa Topik Blog Trending Sepanjang Masa tersebut, sebenarnya masih banyak niche lainnya seperti otomotif, perbankan, parenting, keuangan, properti hingga asuransi. Narablog tinggal menyesuaikan saja sekiranya topik apa yang lebih dikuasai atau menjadi passsion yang akan dipublikasikan sebagai konten unik dan menarik di blog pribadi miliknya.

Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk membuat blog terutama bagi pemula yang ingin menuangkan informasi bermanfaat melalui blog. Selamat mencoba!

mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

17 komentar untuk "Topik Blog Trending Sepanjang Masa"

Comment Author Avatar
Wahh, kalo aku ke blog gado gado, hehehe. Ga tauh ya klo cuman satu topik aja kayanya ga ada pembahasan lainnya...


Newsartstory
Comment Author Avatar
yang bagus katanya harus ada temanya ya. Blog saya masih campur-campur. Moga ke depan bisa buat lagi yang bertema khusus
Comment Author Avatar
topik keseharian itu emang gak ada habisnya sih ya, bahasan yang ringan dan relate dengan keseharian kita.
kuliner juga biar jadi tau makanan dan tempat makan yang kekinian dan bagus tuk rekomendasi.
Comment Author Avatar
Wahh kalau blog saya... apa ya, gado gado mungkin tapi lebih spesifik ke sosial ekonomi dan bisnis. Mampir mampirlah ke blog saya :D
Gak tau saya tidak bisa menyebut topik saya apakah sangat relevan sepanjang masa, tapi sejauh ini isu sosial ekonomi pasti ada sih
Comment Author Avatar
Naaah topik sosial, ekonomi dan bisnis ini memang sepertinya akan selalu menjadi niche sepanjang masa :)
Comment Author Avatar
Emang ya topik² itu kalau di web itu banyak banget. Kalau disingkat topik² yang ringan dan menghibur banyak dicari. Tapi yg paling penting kita sendiri kudu menguasai/minimal senang sama topik yg ditulis itu. 😊
Comment Author Avatar
Setuju dengan kak Dinda. Walaupun sebenarnya jika tidak terlalu menguasai asalkan senang, insyaAllah bisa jadi konten :D
Comment Author Avatar
Semua topik blog tersebut banyak dicari karena dekat dengan kehidupan manusia. Terutama yang berhubungan dengan teknologi
Comment Author Avatar
Blog kalau punya tema memang lebih enak dilihat yaa. Tapi saya sendiri sebetulnya ga masalah dengan blog yg gado-gado, as long as tulisannya menarik hihi. Tulisan yg menarik pasti diawali dengan topik yg diawali dengan ketertarikan penulis kepada topik itu..
Comment Author Avatar
Baca ini jadi mikir tentang blogku. Rasanya blogku cerita tentang kezeharian, tapi terutama yang terkait Jogja.
Comment Author Avatar
Topik traveling, kuliner, dsb juga bisa di-mix dengan topik keseharian ya, Kak. Beberapa kali baca tulisan blog yang seperti itu. Aku suka sih bacanya, karena review kuliner dan travelingnya natural tanpa sponsor.
Comment Author Avatar
Keseharian di sini dalam artian saya adalah polah asuh juga masuk
Banyak yang suka tulisan ringan tentang hari-hari dijalani si ibu
Bahkan membaca tulisan curhat saja sudah banyak yang suka
Comment Author Avatar
Travelingan dan kulineran kyknya menarik. Jadi keinget dulu tuh kalau mau makan atau jalan2 selalu baca review pribadi orang. Walaupun sekarang kyknya udah hampir tergantikan di testimoni gmap, tapi baca blog pribadi rasanya lebih manteb karena ditulis mendetail.
Comment Author Avatar
Blog gado gado kalau blog aku, karena itu akhirnya buat blog baru lagi yang pembahasannya spesifik.
Comment Author Avatar
thanks kak, ini bisa jadi masukan yang sangat penting buat blogger yang kesusahan cari ide tulisan
Comment Author Avatar
Seru kayaknya ya bisa ngeblog traveling dan kuliner, bisa ke mana-mana sambil nulis tanpa perlu banyak riset yang serius.. Hmm bisa dicoba nih
Comment Author Avatar
Bener banget. aku pun lebih suka nulis yang temanya sepanjang masa alias ever green. lumayan mendatangkan view terus walo kadang kita lagi mager nulis. wehehehe.. tambah satu lagi kak, tema beauty juga trending sepanjang masa deh. review2 skincare, dll

Terima kasih atas kunjungan, kontribusi, komentar, support, saran dan kritik membangun untuk konten personal blog dan informasi aset digital marketing yang tersedia di website dirmanian.web.id.