Alat Pembayaran Digital yang Wajib Blogger Miliki

 Full time ngeblog? Inilah Alat Pembayaran Digital yang Wajib dimiliki oleh seorang blogger. Kamu sudah punya? Jangan sampai lupa atau bahkan terlewatkan untuk tidak mencoba memilikinya.

Alat Pembayaran Digital yang Wajib Blogger Miliki

Narablog Wajib Punya 3 Alat Pembayaran Digital Ini

Apalagi jika blog kamu sudah mulai mendapatkan penghasilan, maka alat pembayaran digital ini seharusnya segera kamu miliki untuk memudahkan proses transaksi dan pembayaran.

1. Rekening Bank

Selain bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk aset blog seperti domain, hosting dan template desain blog premium, memiliki rekening bank juga dapat digunakan untuk menerima pembayaran (fee) saat narablog menerima pembayaran dari kerja sama maupun jasa yang ditawarkannya.

Cara memiliki rekening bank

  • Datang ke kantor bank sesuai dengan pilihan bank terdekat atau berdasarkan keinginan di bank mana akan mendaftar, seperti bank BRI, bank BCA, bank BNI, bank Mandiri dan bank lain yang sudah terkemuka
  • Jangan lupa membawa kelengkapan data diri seperti KTP/SIM
  • Saat di kantor bank, sampaikan kepada satpam bahwa kebutuhan kamu adalah untuk membuka rekening baru, maka selanjutnya biasanya akan diarahkan untuk mengantri di ruang pelayanan pendaftaran nomor rekening bank
Untuk kebutuhan khusus, bahkan hampir di semua bank terkemuka di Indonesia menyediakan nomor virtual account. Namun untuk ini dirmanian.web.id sendiri belum mendapatkan informasi apakah bisa dilakukan untuk personal atau harus berupa perusahaan dengan syarat dan legalitas tertentu.

2. Dompet Digital

Setelah memiiki rekening bank, alat pembayaran selanjutnya yang bisa dimiliki oleh seorang blogger adalah berupa dompet digital yang juga dikenal dengan istilah e-wallet dan dompet elektronik.

Cara memiliki akun dompet digital

Karena dompet digital (e-wallet) ini sudah berbasis teknologi digital moderan, maka cara mendaftarnya mudah sekali, yakni cukup dengan mengunduh aplikasi dompet digital sesuai pilihan yang sudah tersedia untuk perangkat Android maupun iOS.

Dompet digital ini akan semakin memudahkan sebagai alat pembayaran dan untuk menerima pembayaran. Saat ini sudah banyak tersedia layanan dompet digital populer dan kita sebagai narablog juga bisa mendaftar secara gratis, seperti: gopay, ovo, shopeepay, dana dan link aja.

3. Paypal

Awalnya, dirmanian.web.id mengenal dan mendaftar akun paypal dengan tujuan untuk digunakan sebagai alat pembayaran vps hosting karena memang berlokasi di luar negeri sehingga perlu menggunakan paypal.

Seperti keterangan yang dilansir pada website Wikipedia Ensiklopedia Indonesia: PayPal Inc. adalah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berpusat di San Jose, California, Amerika Serikat yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain untuk memudahkan pembayaran pada transaksi mereka.

Namun sekarang, selain digunakan untuk transaksi pembayaran, paypal ini bisa dimanfaatkan sebagai alat pembayaran digital untuk menerima fee saat mendapatkan job menulis review di blog yang berasal dari luar seperti pada situs blog marketplace Intellifluence. Bahkan di marketplace blog di Indonesia juga sekarang sudah banyak yang menggunakan paypal sebagai alat pembayarannya.

Cara mendaftar akun paypal

  • Kunjungi situs website resmi https://www.paypal.com/id/
  • Pilih jenis rekening yang tersedia sesuai kebutuhan (pribadi dan bisnis), dirmanian.web.id sendiri menggunakan pilihan akun pribadi saat mendaftar di paypal
  • Isi data dengan benar dan lengkap seperti alamat email, nama, nomor kontak dan lain sebagainya
  • Setelah berhasil, informasi akun paypal baru akan dikirimkan melalu email
Itulah 3 informasi tentang Alat Pembayaran Digital yang Wajib Blogger Miliki. Kamu sudah punya ketiga alat pembayaran tersebut atau belum nih?
mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

Posting Komentar untuk "Alat Pembayaran Digital yang Wajib Blogger Miliki"