Jaga Tubuh Agar Tetap Sehat Saat Cuaca Panas

Jaga Tubuh Agar Tetap Sehat Saat Cuaca Panas
dirmanian.web.id

 Di kota tempat saya tinggal sering sekali cuaca hingga mencapai 32-33 derajat celcius di siang hari. Bagaimana di kota Anda, apakah juga sama? Saat cuaca panas menerpa, terkadang memang cukup menganggu kebugaran tubuh. Inginnya sih tetap nyaman dan bugar, bukan? Nah berikut adalah beberapa tips bagaimana cara Jaga Tubuh Agar Tetap Sehat Saat Cuaca Panas.

Tetap Menjaga Waktu Mandi

Saya kira kita semua sama, saat cuaca panas, maunya mandi terus.. harapannya agar badan terasa lebih segar dan bugar. Tapi ternyata terlalu sering mandi di luar waktu kebiasaan sehari-hari juga kurang baik loh..

Apa sebabnya? karena terlalu sering mandi apalagi jika cuaca sedang panas-panasnya dapat membuat kulit kita berpotensi untuk menjadi kering. Jadi sebaiknya tetap menjaga waktu mandi seperti rutinitas harian biasa saja.

Perbanyak Minum Air Putih

Selain mencegah dehidrasi, minum air putih di saat cuaca panas juga dapat membantu meminimalisir rasa dahaga sehingga tubuh menjadi lebih segar dan kita tetap fresh dalam melakukan aktivitas keseharian.

Gunakan Pelindung Tubuh

Tips ini berlaku bagi Anda yang memiliki aktivitas di luar ruangan. Sebaiknya gunakan pelindung tubuh saat berkegiatan seperti memakai topi atau bahkan payung jika memang diperlukan dan dirasa cuaca panas sangat menyengat.

Jika memungkinkan, gunakan juga krim pelembab agar tubuh kita terbantu tidak terlalu cepat kering sehingga memiliki potensi menimbulkan iritasi kulit. Tips tambahan untuk yang beraktivitas di luaran saat cuaca panas adalah seperti berikut ini:
  • Berteduh saat jam cuaca biasanya terasa panas sekali seperti pada pukul 11 hingga 13 siang
  • Gunakan pakaian dengan warna dan bahan yang tidak menyerap panas
  • Jika merasa haus, usahakan sebisa mungkin tidak minum yang dingin, kafein atau bahkan minuman yang mengandung alkohol

Banyak Makan Buah

Terkadang memang tidak semua orang senang minum air putih. Nah.. jika Anda termasuk yang seperti itu, maka memperbanyak konsumsi buah-buahan yang memiliki banyak kandungan air bisa menjadi solusi.

Buah-buahan mengandung banyak kandungan air dapat ditemukan antara lain pada buah jeruk, semangka, melon, stroberi dan tomat.

Nah itulah tips Jaga Tubuh Agar Tetap Sehat Saat Cuaca Panas versi dirmanian! dengan mencoba tips ini, semoga Anda bisa tetap produktif setiap hari dengan kesehatan dan kebugaran tubuh yang selalu terjaga. Selamat mencoba!

Anda punya tips khusus agar tubuh sehat dan tetap melakukan aktivitas dengan nyaman saat cuaca panas? silakan berbagi pengalamannya pada kolom komentar yang telah tersedia.
mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

Posting Komentar untuk "Jaga Tubuh Agar Tetap Sehat Saat Cuaca Panas"