Website Penyedia Layanan Donasi untuk Konten Kreator

 Seorang Narablog (baca: blogger) juga sebenarnya bisa dibilang konten kreator juga bukan? Jadi jika Anda adalah seorang narablog, maka website penyedia layanan donasi untuk konten kreator populer ini tidak ada salahnya untuk dicoba, silakan daftar sesuai dengan informasi di bawah ini ya...

Mengapa konten kreator butuh website layanan donasi?

Faktanya, walaupun kita punya produk, keahlian maupun jasa, bukan berarti semua orang membutuhkannya bukan? Namun juga tidak mustahil semua orang sebenarnya menyukainya. Semisal seperti ini: Anda punya keahlian menyanyi karena kebetulan memiliki suara yang tinggi, indah dan bagus serta merdu saat didengarkan.
Bisa jadi semua orang sangat suka dengan suara Anda, namun ketika Anda menawarkan jasa latihan menyanyi, belum tentu semua orang sedang membutuhkannya.
Nah.. dengan adanya website penyedia layanan donasi ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para donatur yang menyukai dan ingin memberikan penghargaan ataupun kontribusi untuk keahlian Anda tersebut berupa donasi.

Website Penyedia Layanan Donasi untuk Konten Kreator
dirmanian.web.id

4 Website Penyedia Layanan Donasi untuk Konten Kreator

Agar Anda bisa langsung action! berikut adalah 4 Website Penyedia Layanan Donasi untuk Konten Kreator populer dan terpercaya yang bisa dijadikan sebagai sarana donasi untuk keahlian dan karya Anda sebagai narablog, blogger atau kreasi konten lainnya:

1. Nihbuatjajan

Situs Penyedia Layanan Donasi untuk Konten Kreator ini dapat diakses menggunakan alamat website https://www.nihbuatjajan.com. Cara mendaftarnya juga mudah, cukup kunjungi alamat website tersebut kemudian membuat akun seperti halnya mendaftar akun seperti email, social media dan lain sejenianya.

Selain fitur donasi, nihbuatjajan.com juga menyediakan fasilitas menarik lainnya seperti:
  • Menjual jasa digital
  • Menjual produk digital
  • Wishlist

2. Trakteer

Situs web penyedia layanan donasi untuk konten kreator ini dapat diakses menggunakan alamat https://trakteer.id. Di situs ini, Di sini Anda bisa menerima dukungan dan apresiasi karya dengan mudah dan menyenangkan sepeti saat kamu ditraktir seorang teman.

3. Saweria

Situs penyedia layanan donasi ini dapat diakses menggunakan alamat website https://saweria.co. Saweria membantu Anda menerima dukungan finansial dari penggemar Anda dengan metode pembayaran mudah seperti Gopay, Ovo, Linkaja, Dana, Shopeepay dan QRIS.

4. Buy Me a Coffee

Situs penyedia layanan donasi untuk content creator ini dapat diakses menggunakan alamat website https://buymeacoffee.com. Selain fitur utama yakni mendapatkan dukungan berupa support donasi, situs ini juga menyediakan fasilitas bagi kreator untuk memiliki halaman semacam toko online (shop) untuk memasarkan karya dan keahlian yang Anda miliki.

Cara mendapatkan Donasi

Cara untuk mendapatkan donasi dengan memanfaatkan situs penyedia layanan donasi ini cukup mudah, antara lain dapat dilakukan dengan cara:
  1. Memublikasikan link profil support donasi menggunakan akun social media.
  2. Memasang informasi di blog seperti yang bisa Anda temukan pada bagian akhir konten ini.

mas Dirman
mas Dirman Sebagai seorang narablog dan praktisi aset digital, penulis menyukai dan memublikasikan konten seputar teknologi, blogging, bisnis online dan gaya hidup di blog yang dikelolanya. Tertarik untuk kerja sama atau konsultasi? silakan hubungi melalui halaman kontak yang tersedia di blog ini.

20 komentar untuk "Website Penyedia Layanan Donasi untuk Konten Kreator"

Comment Author Avatar
Wah ini yang saya cari sejak lama. Kalau kita punya konten bermanfaat dan pengunjungnya banyak, gak perlu ragu buat pasang donasi seperti ini. Sayang paling familiar tuh dengan Saweria di Youtub, Trakteer di website film gratis atau blog. Jadi, saat konten mereka bermanfaat, biasanga gak ragu lagi kalau mau trf 10ribu atau 5 ribuan mah.
Comment Author Avatar
Ayoo kak Iim bikin juga dong :)
Comment Author Avatar
Menarik idenya ya, solusi juga untuk pengunjung yang ingin memberi apresiasi karena terbantu dengan artikel yang telah dibaca
Comment Author Avatar
Benar, kak Dyah. Apalagi kalau punya karya atau tutorial yang sekira bisa bermanfaat bagi orang banyak, cobain kak bikin hehehe..
Comment Author Avatar
Wah makasih infonya mas. Dari semuanya, saya sering liat Nih buat jajan, dan pernah juga lihat yang Buy me a coffee. Jadi pengen bikin.
Comment Author Avatar
Iya, kak Dila. Aku juga awalnya tahu ya nihbuatjajan, terus googling ternyata banyak juga website penyedia layanan donasi untuk konten kreator ini.
Comment Author Avatar
Jadi tertantang untuk bikin konten yang bermanfaat, sehingga banyak yg suka dan jadi viral hehe...
Kalau ada fasilitas mau kasih apresiasi, makin mudah jadinya ya
Comment Author Avatar
Sebagai blogger profesional, tentunya kak Okti sudah punya salah satunya kan?
Comment Author Avatar
Saya baru pakai "NihbuatJajan". Sampai skrg baru ada pendukung 1 orang, 10 ribu rupiah. Nggak bisa cair karena minimum 100 ribu dengan potongan 10%.
Comment Author Avatar
Belum rejekinya kali yah, kak Lubis.
Comment Author Avatar
Asik juga ini ada web khusus untuk donasi. Jadinya memudahkan untuk konten kreator juga ya dalam menambahkannya, sehingga makin banyak pengunjung juga
Comment Author Avatar
Benar, kak Fenni. Jadinya kita sebagai narablog juga jadi lebih semangat untuk terus berkarya kan?
Comment Author Avatar
ada banyak pilihan yaa layanan donasi untuk konten kita ini. tentunya ini juga bisa jadi penyemangat kita untuk selalu memberikan karya terbaik karena ada yang memberikan apresiasi
Comment Author Avatar
Benar, kak Antung! informasi ini hanya sebagian saja lho.. saya kira masih banyak website yang lain, silakan di eksplore :)
Comment Author Avatar
Kudu ada yang "lebih" agar orang mau memberikan donasi yaa..
Banyak konten kreator yang uda terkenal pake fitur ini nih.. Dan pastinya banyak yang merasa terbantu dengan konten-konten bermanfaatnya sehingga mau mendonasikan uang agar sang konten kreator semakin semangat membuat konten berkualitas.
Comment Author Avatar
Benar, kak lendyagasshi. Jadi lebih semangat apalagi kalau ternyata banyak yang apresiasi yaaa
Comment Author Avatar
Wah, saya baru tahu loh Kak ada platform-platform seperti trakteer dan saweria ini. Yang baru saya kenal adalah layanan-layanan monetisasi karya seperti canva, pexels, shutterstock yang nanti akan memberikan donasi ke kreatornya. Ternyata sekarang kreator pun bisa membuat campaign tersendiri untuk donasi ya.
Comment Author Avatar
Waah ada yah apresiasi buat karya seperti di canva kreator, jadi kepingin cobain terus review deh nanti di blog. Terima kasih kak Shalikah!
Comment Author Avatar
Udah pernah lihat yang nihbuatjajan sejak lama, menurutku ini perlu sih buat menghargai para konten kreator.
Comment Author Avatar
Waaah.. senangnya konten ini bisa sampai dan dibaca oleh kang Amir. Ayoo kak terrus dan tetap semangat!

Terima kasih atas kunjungan, kontribusi, komentar, support, saran dan kritik membangun untuk konten personal blog dan informasi aset digital marketing yang tersedia di website dirmanian.web.id.