Mengenal Pafi Penajam Paser Utara

 Halo Dirmanians! pada konten kali ini, dirmanian.web.id akan menulis tentang profil Pafi Penajam Paser Utara. Namun sebelum lebih jauh kita mengenal tentang Pafi Penajam Paser Utara, ada baiknya terlebih dahulu blog ini mengenalkan apa itu PAFI, siapa tahu pembaca yang sedang mengakses informasi ini belum mengetahuinya.

Sekilas mengenai PAFI

PAFI yang memiliki kepanjangan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, merupakan sebuah wadah untuk menghimpun tenaga bakti karyanya di bidang farmasi. Organisasi ini telah dibentuk sejak tanggal 13 Pebruari 1946 yang lalu. PAFI sendiri dibentuk secara nasional di Yogyakarta dengan ketua pertamanya saat itu adalah Bapak Zainal Abidin.

Sebagai wadah potensial dalam hal mendukung pembangunan di bidang farmasi dan juga kesehatan, PAFI terus mengembangkan keorganisasiannya hingga ke seluruh wilayah di Indonesia. Tak ketinggalan termasuk di Kalimantan Timur dengan adanya Pafi Penajam Paser Utara.

Mengenal Pafi Penajam Paser Utara

Profil Pafi Penajam Paser Utara

Di kabupaten penajam paser utara sendiri, PAFI saat ini diketuai oleh Ibu Ida Ayu Made Manuastiniari, A.Md. Farm (2022-2027). Sebagai Organisasi untuk persatuan ahli farmasi Indonesia di wilayahnya, secara umum Pafi Penajam Paser Utara ini sudah tentu memiliki tujuan, visi serta misi yang sejalan dengan PAFI pusat.

Visi dan Misi PAFI secara umum antara lain adalah sebagai berikut:

  • Mewujudkan masyarakat adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  • Mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia
  • Mengembangkan dan meningkatkan pembangunan farmasi Indonesia
  • Meningkatkan kesejahteraan anggota

Tak hanya itu, PAFI juga memiliki tujuan yang jelas terkait pengabdian kepada masyarakat baik secara umum maupun lokal di mana organisasi PAFI tersebut berada, terutama di bidang farmasi dan kesehatan.

Secara lengkap, profil serta informasi detail tentang Pafi Penajam Paser Utara sendiri dapat diakses melalui alamat website resminya.

Kiprah Pafi

Sebagai wadah dan organisasi profesional, Pafi memiliki itikad untuk selalu mengabdi kepada masyarakat terutama yang menjadi anggotanya, yakni para tenaga farmasi dan apoteker di seluruh Indonesia.
Tujuan Utama PAFI: Memewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta mengembangkan sektor farmasi di Indonesia. PAFI juga berperan dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melalui berbagai kegiatan dan program yang mereka inisiasi.

Cara menghubungi Pafi Penajam Paser Utara

Berikut adalah cara menghubungi Pafi di wilayah penajam paser utara:

  • Alamat: Jl. Penajam - Kuaro No. 5, Penajam. KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA. KALIMANTAN TIMUR
  • Kontak Email: admin.pafipenajampaserutara[at]gmail.com
  • Kontak Hotline: +6283103580982

Kesimpulan

Dari apa yang diuraikan di atas, sekarang kita semua jadi lebih mengetahui serta mengenal bahwa ternyata PAFI sebagai wadah resmi dan terintegrasi akan terus berkomitmen untuk membantu mengembangkan sektor farmasi dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui berbagai program, inovasi hingga inisiasi agar dapat mencapai dan mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Maka sudah selayaknya kita sebagai masyarakat umum perlu salut dan memberikan apresiasi positif dengan adanya Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI). Semoga apa yang diperjuangkan oleh PAFI benar-benar akan tercapai sesuai dengan tujuan organisasi secara professional dan juga harapan masyarakat banyak terutama terjaganya kualitas dan dedikasi para apoteker dan tenaga ahli kesehatan lainnya.

Di daerah tempat tinggal Anda sudah ada wadah Organisasi PAFI? Bagaimana peran serta kiprahnya di wilayah tersebut?

mas Dirman
mas Dirman Seorang Narablog yang menyukai konten seputar blog, teknologi, bisnis dan gaya hidup. Tertarik untuk memublikasikan informasi di blog ini? silakan hubungi melalui halaman kontak.

Posting Komentar untuk "Mengenal Pafi Penajam Paser Utara"