Inilah Cara Memilih Layanan Sewa Hosting Agar Web Jualan Online Ngebut

Dalam bisnis online, website merupakan identitas serta aset yang cukup penting. Oleh karena itu kecepatan loading saat diakses pengguna internet perlu diperhatikan. Terutama pada saat jam-jam ramai pengunjung.

Apalagi konten website yang diupload kebanyakan adalah katalog produk. Tentu rugi ketika diakses tapi loadingnya lama kemudian ditinggalkan pengunjung. Bisa jadi, pengakses tersebut justeru adalah calon pembeli. Nah, berikut merupakan Cara Memilih Layanan Sewa Hosting Agar Web Jualan Online Ngebut:

dirmanian.web.id

Hosting Provider dengan Fasilitas Terbarukan

Sebisa mungkin carilah Web Hosting Provider dengan fasilitas terbaru serta menawarkan kecepatan loading website pada setiap servernya. Cara menemukan layanan hosting seperti ini sebenarnya mudah saja, salah satunya adalah dengan memastikan hosting provider tersebut menyediakan 3 jenis pilihan layanan hosting yakni: shared hosting, cloud hosting dan WordPress hosting.

Nah, untuk kebutuhan website jualan online yang akan menggunakan WordPress, maka sebaiknya memilih jenis layanan WordPress Hosting. Karena akan lebih cocok dari segi peruntukkan dan juga optimaliasi server yang digunakan.

Tersedia Berbagai Macam Paket dan Bisa Upgrade

Mengapa ini perlu menjadi pertimbangan dalam memilih layanan hosting agar web jualan online makin terus ngebut? karena namanya jualan online, apalagi jika bisnis Anda termasuk sering update produk terbaru setiap hari misalnya.

Kapasitas yang semakin penuh bisa menganggu kinerja website hingga akan semakin lambat saat diakses. Nah.. dengan tersedianya berbagai macam paket hosting maka bisa menyesuaikan setiap saat dibutuhkan. Bahkan jika perlu upgrade layanan hosting ke Virtual Private Server (VPS).

Menyediakan Layanan Bantuan 24 jam

Nah ini juga yang tak kalah penting. Karena tak sedikit dari sebagian besar pemilik bisnis yang memasarkan produknya menggunakan website toko online, namun tak begitu mengerti perkara teknis. Seperti kemungkinan tiba-tiba terjadi kesalahan sehingga website menjadi error atau tidak bisa diakses dengan sempurna.

Nah di saat seperti ini kita akan perlu kehadiran seorang customer service maupun teknikal support yang bisa dihubungi. Layanan hosting provider yang baik dan profesional, akan menyediakan fasilitas layanan bantuan 24 jam ini untuk kenyamanan pelanggannya.

DomaiNesia

Inilah Beberapa Cara Memilih Layanan Sewa Hosting Agar Web Jualan Online Ngebut. Terlihat sederhana namun vital jika salah satu dari fitur atau fasilitas tersebut tidak bisa Anda dapatkan di layanan hosting provider pilihan Anda. Jadi, jangan sampai salah memilih layanan sewa hosting ya... agar website jualannya tetap wuuuz... ngebut :)

mas Dirman
mas Dirman Sebagai seorang narablog dan praktisi aset digital, penulis menyukai dan memublikasikan konten seputar teknologi, blogging, bisnis online dan gaya hidup di blog yang dikelolanya. Tertarik untuk kerja sama atau konsultasi? silakan hubungi melalui halaman kontak yang tersedia di blog ini.

19 komentar untuk "Inilah Cara Memilih Layanan Sewa Hosting Agar Web Jualan Online Ngebut"

Comment Author Avatar
Wah terima kasih untuk sharing tipsnya. Pas banget nih ada kerabat ku yg sedang cari2 info karena sedang merintis untuk memulai bisnis online keluarga. Kuteruskan tulisan ini kepadanya ya...
Comment Author Avatar
Silakan kak Mechta. Semoga membantu ya... :)
Comment Author Avatar
Pengetahuan baru nih kang, Virtual Private Server, wajib cari tahu tentang VPS. Cuma saya banyak gak ngertinya soal teknis begini. Kalo pake CMS wordpress, sejauh mana signifikannya kalo pake layanan hosting biasa dari provider?
Comment Author Avatar
Harus dicoba abah :)
Soalnya kan setiap orang berbeda kepuasan dan kebutuhannya jadi signifikan atau tidaknya ya pastinya akan berbeda-beda.

Tapi kalau saya, lebih nyaman pakai hosting (bisa paket biasa, khusus wordpress hingga vps). Mengapa? ya karena lebih leluasa dan hemat saja untuk menejnya.
Comment Author Avatar
Beneran, hosting ini tuh penting bgt. Saya coba beberapa layanan, dan satu sama lain itu beda2. Ada yang bagus ada yang malah bikin website jadi lola dan sering down. Kudu selektif sih. Cari tahu referensi temen2 blogger lain itu wajib.
Comment Author Avatar
Naah benar, harus cari referensi juga dari teman blogger yang terutama sudah pakai layanan shared hosting untuk blognya.
Comment Author Avatar
Meskipun sudah lama ngeblog, saya masih minim informasi dengan layanan hosting, kadang kurang paham juga. Tapi informasi dari blog ini cukup membantu saya.
Comment Author Avatar
Pengen juga beli hosting untuk jualanku tapi budget nya masih tipis banget dah. Thanks kak informasinya semoga buat aku lebih semangat bangun bisnis kecilku dengan nabung dan nyicil beli hostingnya juga.
Comment Author Avatar
Pengen juga beli hosting untuk jualanku tapi budget nya masih tipis banget dah. Thanks kak informasinya semoga buat aku lebih semangat bangun bisnis kecilku dengan nabung dan nyicil beli hostingnya juga.
Comment Author Avatar
sebagai orang awam soal perhostingan saya baru ngeh kalo milih hosting sesuai kebutuhan itu penting banget ya. jadi kalo tuk web jualan itu sebaiknya pilih yang wordpress hosting ya? Noted ah. Thx for share this info kang Dirman
Comment Author Avatar
Hosting itu penting untuk mendukung performa website
Apalagi untuk website jualan online, kudu yang beneran gaspol
Comment Author Avatar
terima kasih tipsnya Kak, bermanfaat banget nih pas nanti pakai wordpress, saat ini saya pakai blogspot sih, next ingin pakai wordpres juga
Comment Author Avatar
wah saya belum pake layanan hosting nih, jadi catatan penting nih kalo mau mulai pake, supaya lebih selektif dan ga kecewa
Comment Author Avatar
sepenting itu memang memilih layanan sewa hosting apalagi untuk website bisnis ya. selain promo dan paket yang paling penting CS nya, harus beneran bisa di hubungi dan gak slowres
Comment Author Avatar
Sebelum memutuskan menggunakan provider sekarang, saya sempat butuh waktu berhari-hari membaca aneka informasi yang disediakan para calon penyedia layanan tersebut. Beberapa faktor yang dipertimbangkan tentu kualitas layanan, biaya, dan supportnya.
Comment Author Avatar
Klo bisa upgrade webnya, pastinya bisa menunjang bisnis juga sih ya. Siapa tahu kebutuhan bisnis lagi berkembang pesat, maka bisa tuh webnya di modifikasi lebih ciamik lagi
Comment Author Avatar
Bener sih, website yang lola bikin sebel buat ngebuka dan akhirnya karena kelamaan malah ditutup.
Memang penting banget memakai penyedia hosting yang bisa wuuzz, sing bang tentunya dengan layanan kontak personnya 24 jam, jadi jika ada masalah bisa langsung dihubungi.
Comment Author Avatar
skr perlu pertimbangan matang2 ni, soalnya sewa hosting selain tentang kapasitas dan kecepatannya, harga juga mempengaruhi. ada beberapa provider yang lagi naik harganya :D
Comment Author Avatar
Setuju ini.. Layanan 24 jam ini menurutku membantu bangett saat website kita error di tengah malam sekali pun, soalnya pernah kejadian deh jadinya memang penting sih pilih provider yg selalu ada buat kita

Terima kasih atas kunjungan, kontribusi, komentar, support, saran dan kritik membangun untuk konten personal blog dan informasi aset digital marketing yang tersedia di website dirmanian.web.id.